Gudang Mainan Anak, Mainan Paling Efektif dan Edukatif

Summary

Mainan yang berbau kekerasan lebih baik dihindari, seperti mainan pistol-pistolan, pedang-pedangan, atau yang lainnya. Namun jika usia anak sudah cukup untuk mengenal mainan ini, orangtua bisa membelikannya. Pisahkan mainan-mainan sesuai dengan jenisnya di rak mainan anak.

Eksistensi gudang mainan tidak pernah hilang ditelan jaman, karena setiap saat mainan anak terbaru selalu hadir. Inovasi terbaru untuk menciptakan mainan anak terbaru mengalir setiap saat dengan inspirasi kegemaran anak-anak dan film kartun kegemaran anak-anak. 
Paling menjadi inspirasi para pencipta mainan terbaru di gudang mainan adalah dari tokoh-tokoh film kartun yang sangat digandrungi oleh anak-anak. Namun bukan berarti bahwa jenis mainan yang tidak berbau kartun lainnya tidak eksis, seperti mainan mobil mobilan, motor-motoran, dan lain-lain. 

Namun dalam memilih mainan untuk anak, orangtua harus memperhatikan kriteria mainan edukatif yang diperlukan anak dalam masa perkembangannya. Berikut ada 4 kriteria terbaik untuk orangtua dalam memilihkan mainan edukatif untuk anak.
1.    Aman
Mainan untuk anak harus terbukti keamanannya. Jangan membelikan mainan anak yang membahayakan, baik secara fisik maupun mental, karena anak rentan untuk menirukan entah yang ditirukan itu adalah hal yang benar atau salah. Seperti dalam memilihkan motor mainan anak. Jika mainan motor ini adalah mainan yang besar dan bisa dinaiki, maka pastikan aman sehingga anak tidak akan jatuh. 
2.    Menghibur
Belikan mainan anak yang bisa menghiburnya, sehingga dalam proses bermain nantinya anak akan merasakan sensasi yang menyenangkan, tegang, serius, tetapi sangat menghibur. Seperti permainan mobil-mobilan yang bisa dikendalikan remote control. Anak bisa bermain untuk memajukan, memundurkan mobil, atau hanya bisa menyeretnya saja.
3.    Kreatif
Mainan yang bagus adalah mainan yang kreatif, sehingga yang kreatif bukan hanya anak saja namun juga mainannya. Dengan membelikan mainan anak yang kreatif, makan akan memacu kreativitas anak menjadi lebih berkembang. Lego adalah salah satu mainan kreatif yang bisa dipilih. 
4.    Non-violence
Mainan yang berbau kekerasan lebih baik dihindari, seperti mainan pistol-pistolan, pedang-pedangan, atau yang lainnya. Namun jika usia anak sudah cukup untuk mengenal mainan ini, orangtua bisa membelikannya. Pisahkan mainan-mainan sesuai dengan jenisnya di rak mainan anak. 

Kriteria-kriteria mainan edukatif tersebut harus dipenuhi oleh sebuah mainan anak. Cari dengan teliti dan selektif ketika sedang membeli mainan di gudang mainan. Cari mainan yang efektif dan edukatif sesuai dengan tahap perkembangan anak dan yang mendukung perkembangan anak. 
 

Related Articles

Tips Cari Mainan Anak

Hal-Hal yang Harus Dihindari Dalam Membeli Mainan Anak Online

Cara Memilih Mainan Anak Perempuan Terbaru Yang Memiliki Nilai Edukatif dan Aman

Menelusuri Sejarah Lego Mainan Anak

0 reply to Post Title

No Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *